image person
Wali Kota Banjarmasin
Profil
image person
Wakil Wali Kota Banjarmasin
Profil
image person
Kepala Disperdagin Kota Banjarmasin
Profil

Dukungan Bank Kalsel dalam rangka Percepatan Digitalisasi Pasar Rakyat

Banjarmasin | Rabu, 24 April 2024. 



Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Banjarmasin, Bapak Ichrom Muftezar, SSTP, M.Si didampingi Kepala Bidang Peningkatan Sarana Distribusi Perdagangan dan Pasar, Bapak H. Muhammad Ridho Satriya, ST melakukan kunjungan dan koordinasi dengan Kepala Cabang Utama Bank Kalsel. Kunjungan tersebut dalam rangka percepatan digitalisasi pasar khususnya dalam pembayaran retribusi pelayanan pasar. Bank Kalsel siap membantu dalam menyediakan fasilitas penunjang pendapatan retribusi harian untuk para Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berada di dalam lokasi pasar (saat ini Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Banjarmasin sudah melayani pembayaran melalui QRIS, transfer dan Teller Bank Kalsel untuk retribusi bulanan)


Adapun fasilitas penunjang dimaksud antara lain, penyediaan kartu e-money dengan nilai awal Rp. 10.000,00 per kartu serta mesin EDC. Segala biaya yang timbul, seperti biaya transaksi serta top up e-money kemungkinan akan ditanggung sepenuhnya oleh Bank Kalsel melalui dana promosi atau lainnya.

Untuk menarik minat PKL Pasar menggunakan e-money dalam melakukan pembayaran retribusi pasar, Bank Kalsel bersedia memberikan door prize yang akan diserahkan secara langsung maupun diundi. Pilot project untuk penggunaan e-money rencananya akan dilaksanakan di PKL Pasar Pagi Ahad dan jenis layanan digitalisasi pasar akan ditambah menyesuaikan hasil dari studi tiru dan High Level Meeting yang akan dilaksanakan di Kota Magelang. (KYD, TZ)


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Atas - Informasi Tambahan

Bawah - Informasi Tambahan