Visi dan Misi

VISI dan MISI

Visi menggambarkan arah pembangunan atau kondisi masa depan daerah yang ingin dicapai dalam masa jabatan selama lima tahun. Dengan mempertimbangkan potensi, kondisi, permasalahan, tantangan dan peluang yang ada di Kota Banjarmasin, maka visi pembangunan daerah yang hendak dicapai dalam periode 2021–2025 adalah: 


" Banjarmasin Barasih wan Nyaman dan Lebih Bermartabat "


Misi adalah rumusan umum mengenai upaya-upaya yang akan dilaksanakan untuk mewujudkan Visi. Rumusan misi yang baik membantu lebih jelas penggambaran visi yang ingin dicapai dan menguraikan upaya-upaya apa yang harus dilakukan. Dalam suatu dokumen perencanaan, rumusan misi menjadi penting untuk memberikan kerangka bagi tujuan dan sasaran serta arah kebijakan yang ingin dicapai dan menentukan jalan yang akan ditempuh untuk mencapai visi. Memperhatikan visi serta perubahan paradigma dan kondisi yang akan dihadapi pada masa yang akan datang, maka dalam upaya mewujudkan visi pembangunan Kota Banjarmasin Tahun 2021-2026 ditetapkan misi pembangunan Kota Banjarmasin Tahun 2021-2026 yaitu sebagai berikut :

  1. Meningkatnya daya saing usaha ekonomi lokal berbasis Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Digital serta penguatan industri dan sarana distribusi perdagangan;
  2. Meningkatkan derajat kesehatan dan pendidikan masyarakat untuk peningkatan kualitas sumber daya manusia;
  3. Menguatkan ketertiban, ketentraman, dan keamanan masyarakat;
  4. Meningkatkan kualitas pengelolaan infrastruktur yang terintegrasi dengan penataan ruang dan lingkungan;
  5. Mengembangkan pariwisata berbasis sungai dan memperkuat nilai budaya Banjar dalam sendi kehidupan masyarakat; dan
  6. Meningkatkan pelayanan kepada masyarakat berbasis teknologi informasi.




Posting Komentar