image person
Wali Kota Banjarmasin
Profil
image person
Wakil Wali Kota Banjarmasin
Profil
image person
Kepala Disperdagin Kota Banjarmasin
Profil

Kegiatan Satgas Kebersihan Pasar di Pasar Ksatrian

Banjarmasin | Rabu, 29 Mei 2024. 




Kegiatan Kebersihan Pasar yang dilaksanakan oleh Bidang Peningkatan Sarana Distribusi Perdagangan dan Pasar di Pasar Kesatrian, Jl. Pangeran Hidayatullah, Pengambangan, Kec. Banjarmasin Timur. Kegiatan dimulai pada pukul 14.30 WITA, dan dihadiri oleh Satgas Kebersihan Pasar, Kasubbag TU UPTD Pasar Sektor II beserta staf, Pengawas Kebersihan Pasar dan Petugas Perumda PALD Banjarmasin. 

Kegiatan kebersihan di Pasar Ksatrian berlangsung dengan lancar dan kondusif. Titik lokasi kebersihan berfokus pada area Bak Basah Pasar Ksatrian. Petugas kebersihan memulai pekerjaan dari menyiram lantai menggunakan air dari saluran PDAM di musholla dekat bak basah, serta membersihkan/menyikat lantai dan drainase di area bak basah dibarengi dengan 2 (dua) orang petugas Perumda PALD Banjarmasin yang menyedot kotoran / air limbah dari pembuangan bak basah, yang mana ada 3 (tiga) titik saluran pembuangan air limbah dari bak basah yang disedot oleh petugas.








Setelah selesai penyedotan oleh petugas dari Perumda PALD Banjarmasin maka saluran/drainase kecil di sekitar Bak Basah menjadi lancar/normal kembali sehingga petugas kebersihan dan petugas Perumda PALD Banjarmasin selesai pekerjaan pada jam 17.00 WITA.

Adapun kendala dari kegiatan ini antara lain, tidak bisa menggunakan pompa air dikarenakan sulit mencari lokasi sungai dan tidak ada air PDAM untuk Pasar Kesatrian itu sendiri, sehingga petugas hanya menggunakan Air PDAM dari Musholla dan secukupnya saja. Menurut informasi di lapangan bahwa tidak adanya saluran yang menuju ke drainase di luar dari pembuangan air limbah bak basah Pasar Ksatrian, sehingga ada masukan dari petugas Perumda PALD Banjarmasin yang mengharapkan di buatkan SEPTIC TANK di area bak basah Pasar Ksatrian yang dapat menampung air limbah bak basah tersebut dan nantinya dapat memudahkan penyedotan secara berkala. (KYD, VRU)


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Atas - Informasi Tambahan

Bawah - Informasi Tambahan