image person
Wali Kota Banjarmasin
Profil
image person
Wakil Wali Kota Banjarmasin
Profil
image person
Kepala Disperdagin Kota Banjarmasin
Profil

Upaya Pengendalian Inflasi Daerah oleh Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Banjarmasin

Banjarmasin. Selasa, 16 Oktober 2023. 

Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Banjarmasin, Bapak Ichrom Muftezar, SSTP, M.Si hadir dalam kegiatan Radio talk-show dengan SunFM Banjarmasin terkait Upaya Pengendalian Inflasi Daerah. 

Inflasi adalah suatu kenaikan harga barang dan jasa secara umum dan terus menerus dalam jangka waktu tertentu. Kenaikan harga dari satu atau dua barang saja tidak dapat disebut inflasi kecuali bila kenaikan itu meluas atau mengakibatkan kenaikan harga pada barang lainnya. semakin tinggi tingkat inflasi maka masyarakat yang awalnya dapat memenuhi kebutuhan sehari- harinya dengan adanya harga barang dan jasa yang tinggi tidak dapat memenuhi kebutuhannya sehingga menimbulkan kemiskinan dan tingkat inflasi di Indonesia mengalami fluktuasi dari tahun ke tahun. (sumber.red)

Melalui Aplikasi Dedikasi Baiman (Deteksi Dini Kendali Inflasi Baiman) dengan trilogi Pengendalian Inflasi Daerah melalui Penguatan Informasi Harga Bapokting dan Stok, Kolaborasi Hexahelix Pasar Murah dan Kerjasama Antar Daerah di Kota Banjarmasin diharapkan nantinya dapat membantu menurunkan dan mengendalikan inflasi. (KYD)







Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Atas - Informasi Tambahan

Bawah - Informasi Tambahan