image person
Wali Kota Banjarmasin
Profil
image person
Wakil Wali Kota Banjarmasin
Profil
image person
Kepala Disperdagin Kota Banjarmasin
Profil

Edukasi Kemetrologian, kolaborasi Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Banjarmasin bersama BSML Regional III Kalimantan

Banjarmasin, 12 Oktober 2023. 


Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Banjarmasin berkolaborasi dengan Balai Standardisasi Metrologi Legal Regional III Kalimantan melaksanakan kegiatan Edukasi Kemetrologian dengan tema "PENINGKATAN PEMAHAMAN KEMETROLOGIAN KEPADA PELAKU USAHA, PENGGUNA UTTP DAN PRODUSEN BDKT DALAM RANGKA MENUNJANG PEREKONOMIAN DI DAERAH”.



Kegiatan tersebut  bertujuan untuk lebih mengenalkan Metrologi kepada masyarakat secara luas, khususnya warga Kota Banjarmasin yang agar lebih mengerti dan faham tentang kemetrologian. Bertempat di Hotel Galaxy Banjarmasin, kegiatan dilaksanakan selama 1 (satu) hari pada hari Kamis, 12 Oktober 2023 dengan peserta sebanyak 100 orang dari berbagai unsur (IKM, Pedagang, Transfortir, SPBU, Perusahaan, Retail Modern, PT. Pertamina, PT. AM Bandarmasih, PT. Sinar Alam Duta Perdana (SADP), Pegadaian, Laundry, Duta Metrologi dan Mahasiswa).



Sambutan disampaikan oleh Direktur Metrologi Ibu Sri Astuti, S.Si, M.S.E secara daringMewakili Wali Kota Banjarmasin, acara dibuka oleh Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Banjarmasin Bapak Ichrom Muftezar, SSTP, M.Si. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Direktorat Metrologi dan  Balai Standardisasi Metrologi Legal Regional III Kalimantan, atas kepercayaannya memilih Kota Banjarmasin sebagai tuan rumah penyelenggaraan kegiatan. 






Adapun narasumber Kegiatan Edukasi Kemetrologian kali ini adalah Bapak Ichrom Muftezar, SSTP, M.Si (Kepala Disperdagin Banjarmasin), Bapak Ake Erwan, SH dan Bapak Robith, MT (Direktorat Metrologi), Bapak Ahmad Yani, SE, MM (BSML Regional III Kalimantan). (KYD, A.Mawardi)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Atas - Informasi Tambahan

Bawah - Informasi Tambahan