image person
Wali Kota Banjarmasin
Profil
image person
Wakil Wali Kota Banjarmasin
Profil
image person
Kepala Disperdagin Kota Banjarmasin
Profil

Rapat Tim Koordinasi Monitoring dan Evaluasi Minyak Tanah dan Gas

Banjarmasin | Senin, 8 Juli 2024. 



Kepala Bidang Penguatan dan Pengembangan Perdagangan mengikuti Rapat Tim Koordinasi Monitoring dan Evaluasi Minyak Tanah dan Gas pada Senin, 8 Juli 2024 bertempat di Aula Kayuh Baimbai.

Rapat yang dipimpin oleh Kepala Bagian Perekonomian dan Sumber Daya Alam tersebut dihadiri oleh SKPD terkait seperti Bagian Perekonomian dan SDA, DPMPTSP, Diskopukmnaker, Disperdagin, Pertamina, Hisanamigas, Perwakilan dari 5 Kecamatan serta Perwakilan dari 52 Kelurahan.

Hasil permasalahan umum yang ditemukan selama monitoring antara lain :
  1. Ada beberapa pangkalan LPG 3kg masih ditemukan perizinan yang belum diperbaharui ke NIB berbasis resiko OSS RBA, dan sudah diarahkan untuk memperbaharui perizinannya;
  2. Masih ditemukan dibeberapa pangkalan untuk alat timbangannya tidak standar dan timbangannya belum ditera ulang dan telah diarahkan agar timbangannya ditera ulang ke Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Banjarmasin melalui Bidang Kemetrologian;
  3. ⁠Masalah harga het dan harga di pasaran;
  4. ⁠Perlu adanya kerjasama semua pihak dalam mengawasi LPG 3 kg dimasyarakat; dan
  5. Para agen agar dapat melakukan pengawasan dan tindakan terhadap pangkalan yang nakal.

Laporan dan saran dari PT. Pertamina :
  1. Langkah yang diambil Pertamina untuk menjaga agar masyarakat terpenuhi dengan melakukan penguatan stok di pangkalan dan partisipasi pangkalan melakukan operasi pasar di Kelurahan selama tahun 2024 sebanyak 17 kali.
  2. Saran dari Pertamina untuk monitoring jangan terpaku di agen dan pangkalan kalau bisa sampai ke pengguna seperti rumah makan, restoran, dan hotel.

INFO : Apabila ada permasalahan terkait LPG 3 kg di masyarakat, dapat melapor ke Call Center 135 Pertamina ya^^

(KYD, PERDG)


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Atas - Informasi Tambahan

Bawah - Informasi Tambahan