image person
Wali Kota Banjarmasin
Profil
image person
Wakil Wali Kota Banjarmasin
Profil
image person
Kepala Disperdagin Kota Banjarmasin
Profil

Sosialisasi Kemetrologian dalam rangka Hari Metrologi Sedunia Tahun 2024

Banjarmasin | Senin, 27 Mei 2024. 




Dalam rangka membumikan Metrologi kepada warga kota, terutama pengguna alat-alat ukur, takar, timbang dan perlengkapannya (UTTP) sekaligus memperingati Hari Metrologi Sedunia (20 Mei 1875 - 20 Mei 2024) Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Banjarmasin melaksanakan sosialisasi kemetrologian dengan tema "Pengujian Tangki Ukur Mobil (TUM) dan Pompa Ukur Bahan Bakar Minyak (BBM) serta  Aplikasi Pelayanan Tera/Tera Ulang Secara Elektronik “SITERA”. 




Peserta sosialisasi sebanyak 60 orang yang terdiri dari perwakilan PT. Pertamina Patra Niaga, Hiswana Migas, PT. Sinar Alam Duta Perdana, PT. Elnusa Petrofin, Manager dan Pengawas seluruh SPBU dan Perwakilan Transfortir BBM di Wilayah Kota Banjarmasin.




Bertempat di Hotel Fugo Banjarmasin, kegiatan dibuka oleh Wakil Wali Kota Banjarmasin Bapak  Dr. Ir. H. Arifin Noor, MT. Adapun narasumber dari Badan Standardisasi Metrologi Legal (BSML) Regional III Kalimantan Bapak Ahmad Toha Nugroho, ST dengan materi Pengujian Tangki Ukur  Mobil  (TUM) dan Pompa Ukur Bahan Bakar Minyak (BBM) dan Ibu Norlaily Yasmine, SE dari Bidang Kemetrologian Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Banjarmasin dengan materi "Aplikasi Pelayanan Tera/Tera Ulang Secara Elektronik (SiTera)". (KYD, MWD)

"Kita Ukur Hari Ini, Untuk Masa Depan Berkelanjutan"

Salam Tertib Ukur

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Atas - Informasi Tambahan

Bawah - Informasi Tambahan