image person
Wali Kota Banjarmasin
Profil
image person
Wakil Wali Kota Banjarmasin
Profil
image person
Kepala Disperdagin Kota Banjarmasin
Profil

Pameran HUT Dekranas ke-44 Tahun 2024

Banjarmasin, Solo | Rabu, 15 Mei 2024. 




Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Banjarmasin bersama dengan Dekranasda Kota Banjarmasin mengikuti Pameran Dekranas Expo 2024 dalam rangkaian HUT DEKRANAS Ke-44 Tahun 2024 di Solo, tepatnya di di Lapangan Pamedan Pura Mangkunegaran Kota Surakarta dengan mengusung tema 'Tumbuh Bersama, Majukan Warisan Bangsa'

Pameran berlangsung dari tanggal 15 sampai dengan 18 Mei 2024. Pembukaan pameran dimulai dan dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 15 Mei 2024 pukul 10.00 WIB dibuka oleh Ibu Negara Hj. Iriana Joko Widodo Bertempat di Hotel Alilla, dan diikuti oleh Undangan yang berada di Panggung Utama Lapangan Pamedan Mangkunegaran Kota Surakarta Via Zoom. Peserta pameran HUT DEKRANAS ke 44 terdiri dari Seluruh DEKRANAS Provinsi, Kabupaten, Kota, Instansi Pemerintah Daerah, Kementerian Pusat, Bank Swasta, Bank Daerah dan UMKM Unggulan.






Stand Kota Banjarmasin Berada Di Roader G No 5 bertempat di Lapangan Pamedan Mangkunegaran Kota Surakarta. Kegiatan Pameran dihadiri Bapak Wali Kota Banjarmasin beserta Ibu Ketua Dekranasda Kota Banjarmasin, Bapak Wakil Wali Kota Banjarmasin beserta Wakil Ketua Dekranasda Kota Banjarmasin dan Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Banjarmasin beserta Jajaran.

Produk yang ditampilkan oleh Kota Banjarmasin terdiri dari Kain Sasirangan, Pakaian jadi dari sasirangan (seperti : Kemeja, Jaket, Kaos, Rok, laung, syal), tas dari kain sasirangan, tas purun, aneka aksesoris (bros, anting, kipas lipat), tanggui dan lain sebagainya. Pengrajin yang diikutkan dalam kegiatan HUT DEKRANAS Ke-44 adalah Nurdiansyah dari Unique Sasirangan.

Adapun Jumlah Pengunjung Stand Kota Banjarmasin dalam kegiatan HUT DEKRANAS Ke-44 selama 4 (empat) hari sebanyak 325 orang dengan total penjualan sebesar Rp. 27.000.000 dengan item yang terjual berupa Kain Sasirangan, Kaos sasirangan, Kipas sasirangan, Tas Purun, Syal dan Anting.

Kegiatan Penutupan HUT DEKRANAS Ke-44 dilaksanakan pada Tanggal 18 Mei 2024 Pukul 18.30 sampai dengan selesai bertempat pada Panggung Utama Lapangan Pamedan Mangkunegaran Kota Surakarta disertai pemberian penghargaan Lomba Parade Mobil Hias, Kriya dan Budaya Dekranas 2024, Stan Terbaik Kategori BUMN, Stand terbaik Kategori Dekranasda Provinsi Se-Indonesia, Stand Terbaik Kategori Kementerian/Lembaga RI, Stand Terbaik Kategori Swasta Nasional dan Juara Umum  Stand Terbaik. Dimana Stand Provinsi Kalimantan Selatan mendapatkan penghargaan Juara Favorit Lomba Parade Mobil Hias, Kriya dan Budaya Dekranas 2024. (KYD, PERIND)

                                


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Atas - Informasi Tambahan

Bawah - Informasi Tambahan