Sosialisasi Kemetrologian, Optimalisasi UTTP

Banjarmasin, Selasa, 23 Mei 2023. 


Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Banjarmasin terus berupaya membumikan metrologi kepada masyarakat khusunya warga kota Banjarmasin yang  menggunakan alat ukur, takar dan timbang dalam transaksi jual beli.



Salah satunya  melaksanakan Sosialiasi Kemetrologian dengan tema " Optimalisasi Tera/Tera Ulang Alat Ukur, Takar, Timbang  dan Perlengkapnnya (UTTP) Dalam Rangka Perlindungan Konsumen" dengan narasumber dari Duta Metrologi Ustadz Muhammad Zaini dan Bapak Rahmat Ariyanto, S.Si (Penera Ahli Muda pada Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Banjarmasin)

Bertempat di Hotel  Nasa Banjarmasin kegiatan dilaksanakan selama  1 hari   pada hari Selasa, 23 Mei 2023 dengan peserta 55 orang dari agen dan pangkalan LPG, Laundry, Perwakilan Hiswana Migas dan PT. Pertamina Patra Niaga Marketing Office Banjarmasin.





Sosialisasi di buka oleh Sekretaris Kota Banjarmasin Bapak Ihsan Budiman, SH.MH, dalam sambutannya beliau menyampaikan bahawa para pelaku usaha yang ada di Kota Banjarmasin bisa bersinergi membangun Kota Banjarmasin di semua bidang, terlebih mengenai kepatuhan dalam melakukan tera/tera ulang alat ukur, takar, timbang dan perlengkapannya (UTTP) yang digunakan untuk kegiatan transaksi, hal tersebut penting karena berkaitan dengan perlindungan konsumen dan menumbuhkan kepercayaan konsumen terhadap pedagang sehingga tercipta iklim usaha yang kondusif guna mewujudkan perdagangan yang adil dan berdaya saing.

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Banjarmasin Bapak Ichrom Muftezar SSTP, M.Si, dalam sambutannya  mengucapkan apresiasi serta penghargaan yang setingi-tingginya kepada para peserta sosialisasi,   dengan adanya acara tersebut diharapkan masyarakat dapat memahami tentang metrologi sehingga semua UTTP  yang ada di Kota Banjarmasin bertera dan tera ulang. Beliau juga mengucapkan selamat Hari Metrologi Dunia (World Metrology Day)  dan Se-Abad Metrologi Legal di Indonesia (20 Mei 1923 - 20 Mei 2023)


3M : Masyarakat Melek Metrologi

BANJARMASIN KOTA TERTIB UKUR

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Atas - Informasi Tambahan

Bawah - Informasi Tambahan