Pelaksanaan Pasar Murah 2021

Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kota Banjarmasin menggelar Pasar Murah pada tanggal 5 April sampai dengan 5 Mei Tahun 2021. Pasar murah tersebut terselenggara bekerjasama dengan beberapa perusahaan yang tergabung dalam Banjarmasin Corporate Social Responsibility (CSR) melaluli dana CSR. Pasar Murah ini bertujuan untuk menjaga stabilitas harga bahan pokok dan membantu masyarakat pra sejahtera dalam mendapatkan bahan kebutuhan pokok dengan harga yang telah disubsidi.

Pasar Murah ini dibuka oleh Pj. Walikota Banjarmasin sekaligus penyerahan piagam penghargaan kepada anggota BCSR yang telah berkontribusi dalam memberikan subsidi pada paket Pasar Murah.

Penyerahan Piagam Penghargaan Kepada Donatur Pasar Murah

Pasar Murah ini merupakan kegiatan tahunan yang diselenggarakan selama bulan Ramadan. Total dalam satu Lokasi kegiatan pasar murah ini ada 500 paket sembako yang terdiri dari dua komoditas. Yang pertama itu gula pasir sebanyak 2 kg dan minyak goreng sebanyak 2 liter, dari 2 komoditas tersebut, harganya sebesar Rp. 49.000. Karena adanya subsidi dari dana CSR perusahaan sebesar Rp. 15.000 per paket, maka harga tebus masyarakat sebesar Rp. 34.000. Jumlah total paket sembako bersubsidi yang didistribusikan adalah sebesar 4.950 paket.


Antrian Masyarakat Saat Mengantri Paket Sembako

            Pasar Murah ini ditargetkan sebanyak 15 Kelurahan. Akan tetapi karena pandemi Covid-19 ini, jumlah subsidi dari beberapa perusahaan di Banjarmasin pun berkurang dan hanya membagi di 10 Kelurahan saja. Pasar Murah dilaksanakan dengan sistem kupon. Kupon dibagi oleh pihak kelurahan sesuai dengan data penduduk pra sejahtera yang dimiliki masing-masing kelurahan. Kelurahan membagi kepada masyarakat yang membutuhkan melalui ketua RT maupun RW.

Penjualan Paket Sembako Bersubsidi dengan Sistem Kupon di Kelurahan Antasan Besar

Sambutan Pj. Walikota pada Pasar Murah 2021

Suasana Antrian Masyarakat di Kelurahan Basirih

Penyerahan Simbolis Paket dari Donatur Kepada Masyarakat

Suasana Antrian Masyarakat di Kelurahan Sungai Lulut


 

 

 

1 Comments

Lebih baru Lebih lama

Atas - Informasi Tambahan

Bawah - Informasi Tambahan