image person
Wali Kota Banjarmasin
Profil
image person
Kepala Disperdagin Kota Banjarmasin
Profil

Acara Workshop Diversifikasi Produk Sasirangan

Kamis, 25 Agustus 2022. 

Dinas Perdagangan dan Perindustrian menyelenggarakan acara Workshop Diversifikasi Sasirangan bertempat di Golden Tulip Galaxy Hotel Banjarmasin sejak tanggal 22-25 Agustus 2022. 

Workshop Diversifikasi Produk Sasirangan adalah Pelatihan yang dilaksanakan untuk para desainer muda Kota Banjarmasin berkolaborasi dengan para Pengrajin Sasirangan Kota Banjarmasin dimana masing2 desainer membuat 6 sketsa desain pakaian baik kategori pesta, casual maupun pakaian kerja. Hasil sktesa tersebut akan dipilih 3 sktetsa desain yang akan dijadikan pakaian dan akan dipamerkan pada Pameran dan Fashion Show dalam rangka Banjarmasin Sasirangan Festival Tahun 2022.









Tujuan Workshop Diversifikasi Produk Sasirangan antara lain : 

1. Meningkatkan kapasitas dan kualitas Desainer dan Pengrajin Sasirangan Kota Banjarmasin

2. Meningkatkan penjualan produk Desainer dan Pengrajin Sasirangan Kota Banjarmasin

Kegiatan workshop ini diselenggarakan oleh Direktorat Industri Aneka dan IKM Kimia, Sandang dan Kerajinan Direktorat Jenderal Industri Kecil, Menengah dan Aneka Kementerian Perindustrian Republik Indonesia bekerjasama dengan Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Banjarmasin, Dekranasda Kota Banjarmasin, Bank Indonesia Perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan.

Peserta terdiri dari 12 orang Desainer muda Kota Banjarmasin dan 6 Pengrajin Sasirangan Kota Banjarmasin yang lulus kurasi oleh Instruktur, Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Banjarmasin dan Dekranasda Kota Banjarmasin dengan 2 (dua) orang instruktur Desainer Nasional yang sudah berpengalaman dalam hal desain yakin Rudi Chandra dan Ariy Arka. (KYD : MMY)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Atas - Informasi Tambahan

Bawah - Informasi Tambahan