image person
Wali Kota Banjarmasin
Profil
image person
Wakil Wali Kota Banjarmasin
Profil
image person
Kepala Disperdagin Kota Banjarmasin
Profil

Giat Penertiban Pedagang Kaki Lima (PKL)

Banjarmasin | Ahad, 28 Juli 2024. 


Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Banjarmasin, melaksanakan Giat Penertiban Pedagang Kaki Lima (PKL). Kepala UPTD Pasar Sektor III, Bapak M. Syarif, SH, MH melaksanakan monitoring di Pasar Tungging Pagi Ahad yang berada di kawasan Jalan Pasar Baru bersama dengan Tim dari Satpol PP Kota Banjarmasin mulai Pukul 07.30 sd 09.30 WITA.




Adapun kegiatan ini bertujuan untuk menertibkan dan menata para pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan di tengah jalan yang mana mengakibatkan tertutupnya jualan PKL lain dan menghambat akses jalan pengunjung. Tim UPTD Pasar Sektor III bersama dengan Satpol PP Kota Banjarmasin sebanyak 1 regu melaksanakan patroli dan pengecekan di lapangan. Dan dari hasil pengecekan ternyata benar di jalan lorong terdapat lapak PKL sebanyak 7 (tujuh) orang berjualan dari titik depan Pasar Harum Manis sepanjang Jalan Pasar Baru.

Setelah dilakukan pengecekan, lalu menindak secara persuasif dan terukur dengan melakukan perekaman identitas masing-masing pedagang dan sepakat untuk tidak berjualan di tempat yang sama dan tidak mengganggu akses jalan pedagang lain maupun pengunjung. Giat penertiban PKL bersama Satpol-PP Kota Banjarmasin dilanjutkan pada Ahad depan tanggal 04 Agustus 2024. (KYD, SYF)







Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Atas - Informasi Tambahan

Bawah - Informasi Tambahan